Tren Bisnis Beautypreneur 2022, Dunia Makin Kreatif

Tren Bisnis Beautypreneur 2022, Dunia Makin Kreatif

Ingin tahu tren bisnis kecantikan pada 2022 mendatang?

Bagaimana agar seorang beautypreneur tetap sukses di masa depan?

dr Aldjoefrie, CEO & Managing Director dr Aldjoefrie Aesthetic Institute berbagi tips untuk Anda.

Dunia skincare/kosmetik adalah dunia dinamis. Pada 2022 mendatang, seiring dengan perbaikan ekonomi tanah air, bisnis ini diramal bakal terus berkembang.

“Akan semakin banyak diperlukan produk dan para beautypreneur dengan inovasi terbaik. Karena persaingan produk akan semakin ketat dan yang terbaik yang bisa jadi pemenang,”

ungkapnya. Untuk menjadi beautypreneur yang sukses, dr Aldjoefrie memberikan tips yaitu CHANGE.
“Arti dari CHANGE adalah Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin, dan Eco-Friendly. Collaboration atau kerja sama sudah terlihat sejak saat ini, antar pelaku industri dan bisnis, termasuk merek kecantikan lokal di Indonesia,” ungkap dokter yang telah berpengalaman di dunia estetika dan kecantikan sejak 2008.

Kolaborasi alias kerja sama yang baik dengan pihak terkait, salah satunya dengan lembaga/kursus untuk membuat produk sebagus mungkin. dr Aldjoefrie berpesan bahwa sebagai beautypreneur jangan sungkan untuk menimba ilmu dengan pihak yang sudah berpengalaman. Kolaborasi ini menghadirkan warna baru bagi masing-masing industri akan inovasi produk yang dihadirkan kepada pasar.

Hybrid atau hibrida merupakan inovasi penggabungan dua elemen makeup dan skincare dalam satu produk kecantikan. Produk hibrida atau produk skincare dengan multi fungsi dipercaya memiliki manfaat lebih besar bagi kesehatan kulit. Produk dengan inovasi hibrida pun mulai dicari oleh konsumen, sehingga diperlukan adaptasi dari berbagai merk kecantikan lokal untuk membuat produk dengan inovasi terkini.

Tren Bisnis Beautypreneur Dunia Makin KreatifAdvanced adalah bagaimana para konsumen Indonesia sudah mulai sadar akan informasi mengenai bahan atau ingredients produk kecantikan untuk disesuikan dengan kebutuhan kulit setiap penggunanya. Merek lokal yang menawarkan variasi produk dengan bahan bermutu dan dibuat dengan teknologi maju (advanced technology) itulah yang akan dipilih konsumen di Indonesia ke depannya. Variasi produk advance di Indonesia telah hadir dalam bentuk serum, krim, ampoule, mask pad, sheet mask, dan lainnya.

Konsep Natural alias menggunakan bahan alam diprediksi juga akan menjadi salah satu tren yang dicari pemakai di Indonesia ke depannya karena kesadaran akan manfaat bahan alami makin meningkat.

Ada juga Glass Skin, masih menjadi dominasi tren kecantikan di Indonesia dan Korea Selatan. Hal tersebut dikarenakan tingginya minat konsumen akan kulit sehat nan ideal yaitu berupa kulit terhidrasi dengan baik dan bercahaya atau yang banyak disebut dengan Glowing

Tren terakhir yang akan diprediksi akan menjadi perhatian pelaku industri kecantikan adalah Eco-Friendly. Tingginya kesadaran masyarakat akan lingkungan sekitar membuat pelaku industri kecantikan menghadirkan pilihan produk ramah lingkungan berupa vegan, natural, clean beauty, cruelty free, sustainability, dan lainnya.