Ingin berkembang dengan beautypreneur di tahun 2022? Simak Tips dari dr Aldjoefrie

Ingin berkembang dengan beautypreneur di tahun 2022? Simak Tips dari dr Aldjoefrie

Tahun 2022 tak lama lagi segera tiba. Dunia bisnis kecantikan dan perawatan tubuh diprediksi bakal semakin meriah dan banyak diminati. Nah bagaimana agar siapapun bisa sukses dengan bisnis ini? Simak tips khusus dari dr Aldjoefrie, CEO dan Managing Director dr Aldjoefrie Aesthetic Institute.

1. Mengenal Tren yang Ada

Adanya tren yang berkembang di masyarakat, bisa menjadi acuan kamu untuk memulai bisnis kosmetik.Seperti misalnya, pada tahun 2019, terdapat tren wajah glowing, yang diinisasi oleh maraknya penjualan cushion, tak terkecuali di Indonesia. Tapi nyatanya, di Indonesia sendiri tidak sesuai dengan iklim di Indonesia. Makanya di tahun 2020, orang-orang di Indonesia lebih memilih tren glowing yang tidak kusam dan bebas jerawat. Lalu, bagaimana tren bisnis kosmetik di 2021?
Menurut dr Aldjoefrie, CEO dan Managing Director dr Aldjoefrie Aesthetic Institute produk kosmetik yang compact, mengandung skincare dan bisa digunakan secara mudah dengan kandungan berbagai bahan alami yang eco friendly. “Jangan lupa kemasan yang lucu, stylish dan kualitas kita sebagai beautypreneur terus meningkat,” ungkapnya.

2. Memanfaatkan Fitur Google Trend

Nah, untuk mengetahui tren yang ada, daripada hanya mengada-ngada, kamu bisa memanfaatkan Google Trend. Melalui Google Trend, Anda bisa menemukan banyak inspirasi cara memulai bisnis kosmetik dan bisnis skincare, beserta produknya berdasarkan data bukan asumsi. Dilansir dari Wolipop, banyak yang berasumsi kalau di pandemi seperti sekarang, wanita tidak memerlukan lipstik, karena tertutup oleh masker.Tapi, menurut data, malah lipstik sedang naik dibanding eyeliner atau maskara, lho. Untuk produk perwatan kulit juga semakin menarik.
“Pelanggan memerlukan produk yang mampu membuat kulit lebih sehat, glowing dan mampu mengatasi masalah seperti jerawat, noda dan munculnya kerutan. Untuk itu perlu peningkatan di bidang kecantikan dan estetika,” ungkap dr Aldjoefrie yang sudah melahirkan ribuan beautypreneur sejak 2008

Ingin berkembang dengan beautypreneur di tahun 2022? Simak Tips dari dr Aldjoefrie3. Ketahui Problema Kulit, Sesuai Usia

Hal penting lainnya, jika ingin memulai bisnis industri ini adalah mengetahui problema kulit yang dijadikan sasaran. Demi mengetahui hal ini dengan tepat, kamu harus belajar pada pihak yang tepat, salah satunya di dr Aldjoefrie Aesthetic Insitute yang menyediakan berbagai pilihan kursus dan estetika secara lengkap. Termasuk bagaimana cara meracik formula krim dan produk skin care.

Dikarenakan iklim yang ekstrim, biasanya orang Indonesia mencari perawatan kulit yang bebas jerawat, dan mencerahkan. Selain itu, perhatikan juga usia yang menjadi target. Pastikan mengetahui target pelanggan dengan tepat. Jika memasarkan produk untuk anak remaja, Anda harus bisa bisa menawarkan produk yang memang mendukung mereka dalam beraktivitas, karena usia tersebut memang usia produktif. Sebaliknya jika target usia sudah mulai 30an ke atas, barulah tawarkan produk-produk anti-aging atau penuaan.

4. Jangan Pelit Berpromosi

Sebagus apapun produk Anda, bila tidak berpromosi tentunya tidak lengkap. Promosi bisa dilakukan dengan cara yang tepat. Misalnya memulai bisnis lewat secara online melalui media sosial bisa dibilang cara ampuh untuk saat ini. Orang-orang sekarang lebih menyukai belanja online, terlebih untuk para wanita. Manfaatkanlah hal ini dengan gencar melakukan promosi di media sosial, buatlah konten-konten menarik yang tidak hanya bagus secara visual namun juga edukatif serta informatif.

5. Bekerjasama dengan Media Beauty Influencer

Cara memulai bisnis yang terakhir, dan ampuh dampaknya adalah berkolaborasi dengan media maupun influencer. Media dalam hal ini wartawan, blogger maupun influencer. Merekalah yang memegang peranan penting lho kalau kamu melakukan penjualan via online. Dengan mereka, Anda membuat produk dikenal banyak orang, dari pengikut ikon influencer tersebut.

Nah, supaya awareness tersebut berefek dengan baik dengan penjualan, pastikan Anda memilih media, blogger maupun influencer yang tepat, dan memang sesuai dengan brand image yang memang produk kamu miliki. Selain itu yang terpenting, pastikan influencer tersebut memang memiliki target market yang sama dengan produk Anda. Cara memulai bisnis di atas, bisa diterapkan supaya bisnis kosmetik dan skincare yang ingin dijalankan bisa berjalan dengan baik.